Astra Honda Youthpreunership Program Kembali Digelar

Sebagai upaya mewujudkan wirausahawan muda unggul di bidang perbengkelan sepeda motor, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali menggelar Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP) II. Berdasarkan hasil seleksi AHM, terpilih 20 wirausahawan muda dari 16 provinsi yang tersebar dari pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

AHYPP merupakan program tahap lanjut bagi alumni SMK yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yang telah memiliki usaha bengkel sepeda motor.

Tahun ini, pelatihan AHYPP diselenggarakan di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen,Malang dan God Management School Malang  pada tanggal 25-30 November 2019. Program ini telah memasuki periode angkatan kedua setelah sukses mencetak 15 wirausahawan muda pada AHYPP angkatan pertama periode pelatihan dan pembinaan 2017-2018.

Melalui AHYPP, para wirausahawan muda di bidang bengkel sepeda motor dibekali berbagai ilmu, yaitu pengetahuan terkait produk dan perawatan sepeda motor, pembentukan karakter wirausahawan muda yang cerdas, hingga cara mengelola bengkel yang memiliki daya saing kompetitif.

Wakil Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan AHYPP diharapkan dapat mendorong terwujudnya generasi muda yang pintar berwirausaha bengkel sepeda motor secara profesional baik secara kualitas dan pelayanan, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat.