Astrea Prima Jok Café Racer

Motor bebek lawasan sedang naik pamor lagi akhir-akhir ini. Motor sejenis Honda Astrea Prima maupun Grand mendadak harga bekasnya melonjak gara-gara banyak yang memburunya untuk dijadikan mainan. Beruntung untuk yang menemukan dalam kondisi baik, kalau masih berbentuk bahan harus direstorasi agar kembali fresh.

Begitupun dengan salah satu blogger roda dua kondang di Indonesia, Taufik TMCblog. Ia sedang gandrung mengumpulkan motor bebek 4-tak keluaran Honda yang pernah dipasarkan di Indonesia. Di rumahnya yang asri di daerah Bogor, Taufik sudah memiliki  model C70, Astrea Prima maupun Astrea Grand.

Nah salah satunya, Astrea Prima yang diperoleh dari kota Cirebon berwarna hitam itu masih dalam kondisi prima. Jadi Taufik tidak repot-repot merestorasinya, “Cukup mengganti beberapa parts yang sudah usang, seperti ban dan aki saja, langsung tancap gas,” kekeh blogger yang juga kolektor helm itu.

Bukan Taufik jika motor bebek lansiran 1991 ini dibiarkan polosan, ia mengubah jok orisinil Astrea Prima-nya dengan jok custom model café racer, kemudian tidak lupa bahan pelapisnya dipilih dari MBtech Premium – Carrera dan MBtech Camaro.

Desain café racer semakin terlihat classy berkat aksen diamond cut dipermukaan jok berbahan MBtech Premium – Carrera warna Grey (MBPC 1003). Motif itu dibikin dari teknik pres, sehingga aman disaat musim hujan seperti sekarang.

Kemudian lanjut kebagian tepi jok tampak lis/piping berwarna Black (MB 9001) mengelilingi bibir permukaan. Warna senada juga dipilih di bagian samping joknya. Tak lupa Taufik menambahkan detail logo Honda berbentuk bordir di bagian punuk jok.

Nah kalau sudah keren begini, ‘ngangon’ bebek sore-sore keliling komplek makin dilirik orang deh. Awas ditawar motornya om.