Posted on by @rief

ATS Automobili RR Turbo with 600 hp

Pabrikan mobil sport ATS Automobili asal Italia baru-baru ini meluncurkan model sport car yang dinamai RR Turbo, yang secara khusus dikembangkan di workshop spesialis balap. ATS dikenal sebagai perusahaan pertama yang merilis jenis mobil mid-engine legal untuk jalan raya, yaitu 2500 GT yang dirancang Scaglione tahun 1963.

Model ini pula yang sepertinya menginspirasi RR Turbo. Memiliki desain coupe yang proporsional bagi sebuah supercar modern mid-engine, ATS berusaha membuat RR Turbo menjadi sangat ringan dan juga cepat. Penggunaan bahan aluminium ringan dan serat karbon menjaga bobot hanya diangka 780 kg. Jauh ringan dibanding Alpine A110 sekalipun dengan berat 1098 kg.

Bobot tersebut sangat ringan mengingat fitur standar yang diperlukan bagi sebuah mobil supercar seperti roll cage built-in, integrated fire extinguisher dan sistem suspensi full adjustable yang dapat dioperasikan via layar touchscreen di dasbor semua terpasang sebagai standar kelengkapan yang ada.

RR Turbo menggunakan mesin 4 silinder 2.0-L turbocharged milik Honda yang dimodifikasi untuk menghasilkan tenaga 600 hp dan torsi 528 Nm. Pasangannya adalah transmisi 6 percepatan dengan pengoparasian paddle shift dan limited-slip differential.

Pembeli ATS RR Turbo berhak untuk menggunakannya termasuk di sebagian acara balapan yang disetujui oleh FIA di wilayah Eropa, termasuk kejuaraan GT Cup. ATS RR Turbo saat ini sudah bisa dibeli dengan harga mulai dari € 110.000 atau Rp 1,7 milyaran.

Source: Autocar

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store