Posted on by EDP

Audi A5 Baru Makin Atraktif

Mengingatkan Desain Audi Sport Klasik


Desain baru yang menjadi ciri khas estetika mobil sporty telah diperbaharui. Sejak A5 generasi pertama 2007 garis bodynya sudah tampak sporty dan harmonis. Bahkan Gen two makin tajam dengan aksen yang baru. Sekarang Audi telah merevisi eksterior secara lebih kentara. Dengan bagian ujung depan tampak lebih sangar dan kuat. Singleframe dengan gril sarang lebah lebih rata dan agak lebih lebar. Celah ventilasi di atas kisi-kisi mengingatkan pada quattro Audi Sport klasik tahun 80an. Bilah tebal dibawah bemper menampilkan lubang udara yang lebih besar. Jendela baru memberikan tampilan yang lebih ramping bila dilihat dari samping. Sedangkan diffuser dan knalpot trapesium membuat bagian belakang mobil terlihat lebih luas.

[caption id="attachment_45592" align="alignnone" width="800"] Semua varian di lini produk A5 sudah menggunakan lampu LED sebagai perlengkapan standar. Audi menawarkan lampu depan Matrix LED dan lampu belakang LED yang menampilkan sudut sinyal dinamis sebagai opsional. Bagian eksterior juga tersedia dalam dua opsional. Model S dan A5 Cabriolet. Untuk interior model A5 menggunakan dominasi garis horisontal. Layar sentuh MMI yang besar, pusat kendali sistem operasi baru, adalah titik fokus panel instrumen dan didesain ke arah pengemudi.[/caption]


Sistem Konektivitas Baru


Dengan sistem sentuh MMI baru menggunakan layar sentuh 10,1 inci. Dengan mengimput text secara bebas maka MMI akan merespon dengan sangat cepat informasi yang diinginkan. Juga terdapat kontrol berbagai berbahasa yang bisa memahami banyak formulasi dari percakapan sehari-hari. Selain itu juga terdapat fungsi navigasi plus untuk kontrol infotainment.

Fungsi komunikasi yang baru bisa menangani telepon dan layanan Audi. Audi A5 hadir standar dengan hotspot Wi-Fi. Pengemudi mengontrol full-HD, layar 12,3 inci (1.920 x 720 piksel) dari kokpit virtual Audi plus melalui roda kemudi multifungsi dan dapat memilih di antara tiga tampilan. Ini dilengkapi dengan pencarian MMI yang memproyeksikan informasi penting ke pandangan langsung pengemudi.

Menggunakan Mesin Hybrid Ringan


Pada pengenalan pasar, empat varian mesin A5 akan dilengkapi dengan sistem hybrid ringan (MHEV). Sabuk starter alternator yang terhubung ke poros engkol akan memulihkan energi selama perlambatan. Dan menyimpannya dalam baterai lithium-ion yang ringkas. Dengan mesin empat silinder, sistem MHEV terintegrasi ke dalam sistem kelistrikan 12-volt dan ke dalam sistem kelistrikan utama 48-volt baru dalam model S TDI. Klaim Audi soal system elektrifikasi ini bisa menghemat bahan bakar dalam pemakaian sehari-hari 0,4 liter per perjalanan sejauh 100 kilometer. Caranya dengan memulihkan atau mematikan mesin ketika pengemudi mengangkat pedal gas. Wah perlu membiasakan diri dulu ya..

source : http://audi-communications.com

http://www.mbtech.info

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store