Audi Q5 55 TFSI E-Quattro PHEV

Sejalan dengan misi utamanya, Audi akan mengeluarkan banyak model kendaraan listrik dalam beberapa tahun ke depan, menjelang hal tersebut terlaksana model hybrid juga tetap mendapat perhatian. Salah satunya adalah generasi kedua dari Q5 yang menerima versi PHEV, yaitu Q5 55 TFSI E-Quattro. Dengan menggabungkan mesin berbahan bakar 2.0-L TFSI dengan motor listrik menghasilkan output tenaga 362 hp dan torsi sebesar 500 Nm.

Output masing-masing untuk mesin konvensional memiliki keluaran tenaga 248 hp dan torsi 370 Nm, sedangkan penambahan motor listrik yang menghasilkan tenaga 141 hp dan torsi 350 Nm serta terintegrasi transmisi S Tronic 7-percepatan memungkinkan Q5 berlari dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 5,3 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 239 km/jam.

Baterai berkapasitas 14,1 kWh ditempatkan di lantai kompartemen bagasi yang membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisinya hingga penuh dengan menggunakan outlet industri 400V. Atau membutuhkan waktu hingga 6 jam menggunakan outlet listrik rumah tangga berukuran 220V.

Tersedia tiga pilihan mode berkendara, yaitu hybrid, EV dan battery hold, yang memungkinkan SUV ini berjalan dengan ICE dan motor listrik, motor listrik saja atau dengan mesin TFSI-nya. Audi Q5 55 TFSI E-Quattro dilengkapi fitur berlimpah mulai paket upgrade eksterior dari S Line, velg, lampu LED dan lainnya. Pengendara juga dapat menggunakan aplikasi myAudi untuk mengakses berbagai fungsi mobil seperti status baterai dan jangkauan, memprogram timer pengisi daya, memulai proses pengisian daya dan melihat statistik pengisian dan konsumsi.

Jika berminat unit pertama plug-in hybrid Q5 akan tiba pada kuartal ketiga tahun ini di Jerman dengan rentang harga mulai dari $67.474 atau Rp 981 jutaan, $ 16.408 atau Rp 238 jutaan lebih mahal dari model standarnya.

Source : Carscoops