Audi Trail Quattro Mobil Off-Road Masa Depan

Ajang pameran otomotif dunia Frankfurt Motor Show 2019 masih menjadi arena pertempuran bagi APM dunia dalam memamerkan hasil karya terbaru mereka. Seperti contoh Audi, pabrikan berlogo lingkaran 4 buah ini memperkenalkan ke public berupa mobil off-road concept berdesain futuristik.

Mungkin kita biasa melihat desain masa depan mobil off-road Audi dijaman sekarang adalah model buggy dengan pintu empat buah. AI: Trail Quattro Concept dipersenjatai dengan motor listrik sejumlah 4 buah yang terkoneksi pada penggerakan di semua roda yang memakai velg 22 inci berbalut ban khusus off-road berukuran 33,5 inci.

Bermodalkan jarak ke tanah setinggi 34 cm dipastikan Trail Quattro mudah saja menaklukkan segala medan. Tak hanya itu mobil ini bisa menyelam hingga ketinggian lebih dari ½ meter di air.

Audi menjamin pengendalian dan kemampuan di trek non aspal sangat mumpuni karena dibekali material ringan, mobil ini hanya berbobot 1,75 ton termasuk berat karena harus menggendong 4 baterai besar lithium yang diklaim mampu menggerakan mobil sejauh 400 – 500 km di aspal maupun medan off-road skala ringan.  Performa dari motor listriknya sendiri menghasilkan daya 429 hp dan torsi puncak 1.000 Nm.

Bodinya sendiri menggunakan sasis tubular sehingga diklaim aman dan menariknya interior Trail Quattro ini dibuat layaknya kokpit pesawat dengan pandangan luas berkat aplikasi atap kacanya. Menarik!