Audi TTS Competition 2020 Diluncurkan

Meski tanpa selebrasi berlebihan, produsen otomotif Audi meluncurkan model terbaru seri TT, yaitu Audi TTS Competition. Seri tersebut mengikuti jejak standar kelengkapan dari seri coupe TT edisi ’20 Tahun’, berupa sayap belakang yang sama dengan yang dijumpai di model TT R, lingkaran logo khas Audi di sisi samping dan pemakaian velg 20 inci berkelir hitam kilap.

Perbedaan lain yang dijumpai pada model TTS Competition adalah lampu LED, stir kemudi dan shifter berbalut suede Alcantara, jok berbahan kulit, karpet lantai dengan aksen berwarna merah dan dijumpainya lapisan karbon di beberapa bagian.

Audi TTS Competition hadir dalam pilihan warna yang cukup menggoda, mulai Glacier White, Tango Red dan Myth Black. Untuk seri terbarunya ini Audi menawarkan dengan harga € 54.400 atau Rp 985 jutaan. Harga ini sekitar € 6.550 atau Rp 118 jutaan lebih mahal dari seri biasa.

Sementara untuk dapur pacu, seri TTS Competition ini menggunakan mesin berkapasitas 2.0-L dan transmisi S-tronic 7 percepatan yang menghasilkan tenaga sebesar 306 hp dan torsi 400 Nm di keempat roda. Sedangkan untuk melaju dari 0 – 100 km/jam model ini mencatat waktu terbaik di angka 4,5 detik.

Dengan harga dan performa tersebut, seri TTS Competition akan mendapatkan penantang baru di kelasnya, yaitu Toyota Supra yang secara mendasar sama dengan BMW Z4.

Source : Autoevolution