Audi Ungkap Sketsa Model SUV Q8

Meski terbilang lambat tapi pembuatan Audi Q8 terus berjalan, hal ini diperkuat saat pabrikan otomotif asal Jerman tersebut menunjukan sketsa desain bagian depan dan belakang SUV miliknya di Twitter. Melalui sketsa tersebut terlihat jika Audi menawarkan beberapa detail perubahan yang sangat signifikan.

Bagian depan misalnya memperlihatkan bentuk kap mesin yang seperti lipatan, grill berbentuk hexagonal berukuran besar dengan bilah krom vertical di tengahnya, lampu utama LED serta konsep kaca spion model Y.  Sementara bagian belakang dijumpai rakish rear hatch, lampu rem yang menyatu melalui hadirnya fascia belakang, fender tinggi di atas roda dan knalpot model trapezoid yang terintegrasi dengan rear guard.

Pada sketsa terilhat jelas jika SUV ini menggunakan lingkar roda berukuran besar, yang akan terungkap saat peluncuran resminya minggu depan di Shanghai. Audi juga merencanakan 5 buah video teaser yang disebut ‘Q8 Unleashed’ yang menggambarkan kombinasi desain coupe mewah dan SUV sporty berdasarkan Audi Q8 Concept yang kali pertama diungkap pada Detroit 2017.

Buat Anda yang menantikannya, Audi Q8 akan menjalani debutnya pada tanggal 5 Juni mendatang di Audi China Brand Summit Shenzhen di Shanghai dan diperkirakan akan mulai di produksi akhir tahun ini.

Source : Autoblog