Aura Racing Jok Vespa GTS Racing Sixties

Tidak salah jika Vespa turut menyertakan model GTS 300 HPE dalam line up edisi Racing Sixties miliknya. Selain dimensi bongsor dan membulat, model GTS 300 HPE adalah motor paling bertenaga di keluarga Vespa skutik dengan kapasitas mesin 278,3 cc. Mesin tesebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 23,4 hp dan torsi 26 Nm. HPE sendiri singkatan dari High Performance Engine. Klop deh!

Sangat cocok dengan misi Vespa yang ingin membangkitkan masa keemasan adu kencang di era 60-an. Kesan motor balap tahun 60-an turut diperkuat dengan pemilihan warna dan livery, yakni White Innocenza dengan stripping warna merah dan Green Bosco diberi livery garis warna kuning.

Sayangnya Vespa masih melekatkan warna hitam sebagai pelapis jok. Padahal jok merupakan bagian penting untuk merasakan sensasi saat berkendara. Tapi jangan takut warna dan kenyamanan pada jok masih bisa dimaksimalkan lagi melalui tampilan desain dan kualitas material pelapisnya.

Untuk GTS Racing Sixties warna White Innocenza misalnya, warna hitam polos pada jok bisa dikombinasikan dengan warna senada bodi. Aplikasinya menggunakan Alaska (MB 6006) untuk bagian atas dengan potongan pola ala jok single seater. Warna ini juga digunakan untuk piping, sedangkan warna hitam menggunakan Black (MB 6001) dari MBtech Giorgio.

Tak lupa menambahkan striping merah dan gold pada sisi jok sejajar dengan garis di bodi samping menggunakan Red (MB 8810) dari MBtech New Superior dan Sahara (MB 6023) dari MBtech Giorgio. Kombinasi warna ini bisa diaplikasikan secara terbalik, yakni bagian atas warna hitam dan dibuat hingga belakang jok, lalu samping jok warna putih dan striping juga menggunakan warna yang sama.

Sedangkan jok GTS Racing Sixties warna Green Bosco aura racing bisa ditambahkan dengan penggunaan 5 warna sekaligus. Yakni warna hijau Forrest (MB 6038) di bagian atas – tetap dengan potongan pola  model jok single seater – lalu warna Black (MB 6001) di bagian samping jok dan piping Alaska (MB 6006) dari MBtech Giorgio. Sementara striping kuning dan gold menggunakan warna Yellow (MB 8812) dari MBtech New Superior dan Sahara (MB 6023) masih menggunakan MBtech Giorgio.

Selain mengubah warna senada bodi, hadirnya detail motif atau jahitan pada jok dapat memberi tampilan estetika dan kesan racing yang ingin dimunculkan. Kalau sudah begini pede rasanya menggeber motor yang dijual dengan harga Rp 157 juta ini ke rumah gebetan.