Posted on by AB

Aurora Nmax

Walau tinggal di sebuah desa dalam kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tidak menyurutkan seatmaker Yusuf Ryssa berkarya membuat jok motor custom.

Lihatlah sosmed Instagram @yusuf_pxjok, keren-keren karya seatmaker yang baru terjun di dunia pelapisan jok motor selama 2 tahun ini.

“Kebetulan saya suka gambar, jadi bikin jok motor custom banyak terbantu. O iya, saya juga biasa bertanya sama pakarnya kalau perlu,” jelas Yusuf saat ditanya oleh Mister MB tentang karya jok customnya.

Nah di karya jok custom terbarunya, Yusuf menawarkan sebuah konsep desain bertajuk ‘Aurora’ untuk motor big matik Yamaha Nmax generasi awal. “Sebenarnya desain ini bisa juga untuk Yamaha New Nmax, Aerox atau Honda PCX,” imbuhnya.

Jok Aurora ini menurut Yusuf sangat sederhana, ia hanya bermain di sarung jok tanpa custom plat. Ia pun hanya menambah busa setebal 1,5 cm di ujung jok dan di dudukan pembonceng.

Yang di bor ke plat jok hanya ketika memasang jambul dan sandaran dari plat stainless. Lainnya masih standar bawaan jok motor.

Walau minimalis tampilannya, namun untuk urusan komposisi warna layak dikasih jempol. Yusuf cukup kasih tiga warna, Grey (MB 9003), Green (MBRC 2308) dan Black (MBRC 2301) serta Black (MB 6001).

Sedangkan kulit sintetis yang digunakan adalah perpaduan bahan MBtech Camaro, MBtech Riders-Cruiser dan MBtech Giorgio.

Untuk pembagian warnanya sendiri adalah sebagai berikut; warna Green diletakkan sebagai garis pada tepian bawah jok depan/belakang dan sandaran bokong maupun jambul jok. Baru warna Grey di atasnya warna hijau. Sisanya warna hitam dengan dua tekstur berbeda, serat karbon dan kulit diposisikan di permukaan dudukan jok.

Khusus di permukaan berwarna Black milik MBtech Giorgio, Yusuf menjahit pola bermotif ‘cell pattern’ menggunakan benang besar berwarna abu-abu dengan mesin jahit.  

Jok custom ini dibuat selama 5 hari oleh seatmaker PX Jok. “Saya tidak bisa buru-buru karena detailnya harus pas dan biar lebih enak dilihat agar pembelinya puas,” senyum Yusuf.  Ia pun membisikkan harga jual jok ini dikisaran Rp 1 jutaan. “Nego harga bisa kok via WhatsApp,” tutupnya.

Info Seatmaker

PX Jok

Dusun Sidomulyo RT04 RW02, Sumberayu, Muncar, Kab. Banyuwangi JATIM.

WhatsApp: 0812-3496-7981

Instagram: yusuf_pxjok


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store