Auto Seat Mulai Melirik Market Place

Berbekal ilmu yang diperoleh selama belasan tahun berkerja di sebuah seatmaker ternama Ibukota, Aep memberanikan diri untuk berdikari di tahun 2013 silam. Menurut Nur selaku istri Aep mengatakan usaha pelapisan interior bernama Auto Seat pada awalnya berada di rumah sendiri.

“Kami kerjakan berdua, saya pemasaran sedangkan suami sebagai seatmaker, Mulai penjahitan, membuat pola hingga pemasangan dikerjakan mas Aep,” kenang Nur.

Sejalannya waktu, Auto Seat mulai berkembang dan menempati sebuah lokasi berukuran kecil di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan. “Namun saya tidak lama dilokasi ini, karena jarak rumah dengan workshop terlalu jauh, maka saya geser lokasinya yang dekat rumah. Kebetulan yang cocok di daerah Ciater, BSD Tangerang,” ujar Aep.

Dengan lokasi terakhirnya di Jalan Raya Ciater Maruga No.12, BSD – Tangerang Selatan, Auto Seat menempati ruko berlantai dua yang beroperasi dari pukul 08.30 hingga 17.00. “Untuk hari kerjanya setiap hari, namun khusus di hari minggu kami hanya penerimaan order tidak ada pengerjaan,” lanjut Aep.

Enam tahun keberadaan Auto Seat di dunia pelapisan interior mobil telah membuahkan hasil positif. Tetapi menurut Ibu Nur, usaha yang ada sekarang masih terus dikembangkan kalau tidak mau tergerus atau minimal ‘survive’ ditengah persaingan saat ini.

Melihat fenomena tersebut, Auto Seat sudah mengubah penjualan model konvensional seperti promosi mulut ke mulut atau sejenisnya dengan cara kekinian memanfaatkan media sosial seperti Instagram @auto_seat, Facebook Aep Banjarsari (auto seat) hingga memasarkan jjasa pasang jok dan interior mobil di market place seperti Bukalapak maupun Tokopedia.

“Alhamdulillah responnya baik dan berjalan seimbang antara penjualan online maupun offline, biasanya kalau online lebih ke sarung jok MBtech yang siap pakai,” ujar Ibu Nur.  “Apalagi kami punya karyawan sebanyak 14 orang yang siap mendukung usaha Auto Seat dalam rangka memenuhi order jok paten maupun sarung berbahan MBtech,” lanjutnya.

Workshop ini sanggup mengerjakan semua jenis mobil, dari produksi tahun terakhir hingga produksi tahun lama seperti mobil klasik. Untuk waktu pengerjaan interior mobil model paten dibutuhkan 3-4 hari. “Khusus model custom bisa lebih lama waktunya tergantung kerumitan desain dan jumlah elemen interior yang ingin dilapis bahan MBtech,” tutur Aep.

Kapasitas produksi Auto Seat sendiri dalam sehari bisa mengerjakan 10 set sarung jok dan 4 interior mobil model paten. “Andai end user tidak ada waktu ke bengkel kami punya layanan antar jemput kerumah. Cukup kontak 081381110666 untuk bikin janji,” promo Aep.

Auto Seat
Jl. Raya Ciater Maruga No. 12
Ciater BSD Tangerang
Hp 081381110666