Avatar Menu Baru di Facebook

Timeline media sosial facebook belakangan ini sedang ramai dengan postingan gambar Avatar yang dapat dibikin menyerupai wajah penggunanya.  Aplikasi yang mirip dengan akun berbagi emoji ini baru  saja hadir di Indonesia dan sukses membuat penasaran.

Nah agar tidak ketinggalan, kita bisa mencobanya lewat aplikasi facebook yang ada di smartphone. Baik itu berbasis android atau iOS. Berikut cara membuatnya…

  1. Klik symbol garis tiga di sudut kanan atas layar smartphone, lalu layar akan berubah menjadi Menu, kemudian cari symbol Avatars di layar, kalau tidak menemukan bisa dengan cara menekan tulisan ‘See More’.
  2. Setelah itu akan keluar halaman utama yang berisi aneka wajah avatar dengan postur seluruh badan. Facebook akan menyapa lewat sebuah tulisan, ‘A New Way to Be You on Facebook’. Lalu klik symbol ‘Next’ untuk masuk ke menu utama membuat Avatar sesuai keinginan.
  3. Dalam halaman selanjutnya user dipersilahkan memilih warna kulit, bentuk wajah, gaya rambut, gaya alis, jenis kelamin, bentuk badan dan sebagainya.
  4. Alangkah baiknya menu cermin di sisi kanan wajah Avatar di klik, ini bertujuan Avatar ciptaan bisa menyerupai foto diri sang user facebook.
  5. Masih di halaman yang sama, user dapat dengan mudahnya memilih model pakaian dari Avatar, bisa bergaya casual, resmi sampai berbaju olahraga sekalipun. Bahkan user bisa langsung mencocokkan tema pakaian yang digunakan dengan beragam aksesoris yang tersedia. Mulai dari topi, kacamata, anting – anting dan sebagainya.
  6. Setelah puas mengutak-atik pilihan menu yang disediakan, maka resmi sudah Avatar hasil ciptaan Anda dan pada layar akan keluar tulisan ‘This is Your Avatar’, user harus menekan symbol ‘Next’ untuk membagikan foto itu. Bisa dipakai sebagai facebook story maupun di timeline pribadi yang bisa memancing komentar teman – teman Anda.

Nah demikian cara membuat Avatar yang sesuai karakter pribadi, mudah bukan! Selamat mencoba…