Avengers: Endgame Pecahkan Rekor di Banyak Negara

Para penggemar Marvel di dunia memenuhi bioskop untuk melihat penayangan “Avengers: Endgame” pada akhir pekan lalu, membuat hasil penjualan tiket untuk film pahlawan super itu melejit hingga 1,2 miliar dolar AS dan memecahkan rekor di banyak negara.

“Endgame” meraup pendapatan 350 juta dolar AS di Amerika Serikat dan Kanada, angka yang belum pernah dicapai film lain,  bahkan berhasil menorehkan sejarah di China, Brasil, Prancis, Mesir, Afrika Selatan dan 38 tempat lain.

“Endgame” adalah film yang unik karena merupakan kisah pamungkas dari 22 film Marvel Studio sebelumnya yang telah menarik para penggemar berbondong-bondong ke bioskop selama sepuluh tahun terakhir.

Hanya beberapa hari lalu, industri film punya dua pendapat berbeda mengenai apakah “Endgame” akan meraih pendapatan 300 juta dolar AS di pasar domestik. Film itu berhasil membuktikannya, jauh di atas rekor yang dipegang “Avengers: Infinity War” senilai 257,7 juta dolar AS tahun lalu.

Untuk memenuhi permintaan itu, bioskop setempat menambah jam penayangan pada jam-jam ganjil, seperti pukul 7 pagi. Operator bioskop AMC Entertainment terus membuka beberapa lokasinya selama 72 jam tanpa henti untuk terus menayangkan “Endgame”.

“Endgame” terbukti jadi fenomena budaya global.

Sebagian penggemar di China membayar lebih dari 500 yuan atau sekitar Rp1 juta untuk tiket “Endgame” di tempat ilegal, jauh lebih mahal ketimbang tiket resmi di bioskop senilai 60 yuan atau Rp126.000.

copyright © antara 2019