Avril Lavigne Kembali Setelah Absen 5 Tahun

Setelah 5 tahun absen, akhirnya Avril Lavigne kembali ke dunia musik. Penyanyi asal Kanada ini dikabarkan sedang mengerjakan album barunya.

“Head Above Water”, single terbaru dari Avril Lavigne resmi dirilis pada hari Rabu (19/9) setelah sebelumnya memberikan bocoran selama beberapa minggu terakhir. Lagu ini menjadi single pertama dari album terbarunya nanti, tulis perusahaan label Billboard, dikutip Jumat.

“Suatu malam, aku pikir aku sedang sekarat, dan aku sudah terima jika aku akan mati. Ibuku berbaring bersamaku dan memelukku di tempat tidur. Aku merasa seperti aku tenggelam. Di bawah nafasku aku berdoa, ‘Tuhan, tolong bantu aku untuk menjaga kepalaku di atas air’.

Pada saat itu, aku mulai menulis lagu untuk album ini. Aku merasa seperti aku ditarik oleh sesuatu. Sejak itu lirik-lirik mulai membanjiriku,” tulis Avril dalam sepucuk surat kepada penggemarnya.

Lagu balad yang diiringi oleh piano ini memperlihatkan sisi lain dari Avril, menakutkan dan ‘ganas’. Pelantun “Complicated” ini menyanyikan salah satu bagian dari lagunya secara emosional.

“God, keep my head above water
Don’t let me drown, it’s get harder
I’ll meet you there at the altar
As I fall down to my knee, don’t let me drown”

Bertepatan dengan perilisan lagunya, Avril juga mengajak penggemarnya untuk berdonasi melalui The Avril Foundation—yayasan miliknya yang berfokus pada penderita penyakit Lyme.

Yayasan ini sebelumnya telah melakukan kampanye melalui penjualan kaos yang keuntungannya akan diberikan langsung bagi penderita Lyme yang tidak mampu membayar biaya perawatan.

Single terbaru Avril ini sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik dan juga Youtube.

copyright © antara 2018