‘Baby Dance’ Puncaki Video Dilihat Terbanyak di Youtube

Tentu masih banyak dari kita yang ingat dengan lagu ‘Baby Shark Dance’. Siapa sangka video lagu yang diunggah sejak 2016 lalu di kanal Youtube Pinkfong! Kids Songs & Stories ini telah meraih jumlah penonton sebanyak 7,06 miliar lebih saat artikel ini dibuat dan terus bertambah.

Lagu ini dirilis pertama kali di tahun 2015 oleh sebuah perusahaan asal Korea Selatan, Smartstudy. Selanjutnya lagu ini mendadak viral setelah adanya tren challenge dance di media sosial dengan mengikuti gerakan tari yang ada di video tersebut. Ditambah challenge dance ini juga diikuti oleh para pesohor di Amerika Serikat dan negara lainnya.

Video dengan durasi 2 menit lebih ini menggeser lagu ‘Despacito’ yang dibawakan oleh Luis Fonsi sebagai video dengan jumlah penonton terbanyak selama tiga tahun berturut-turut dengan penonton 7,039 miliar.

Diikuti video berikutnya ‘Shape of You’ dari Ed Sheeran dengan 5,049 miliar penayangan di posisi ketiga. Sedangkan video ‘See You Again’ yang dibawakan oleh Charlie Puth dan Wiz Khalifa sebanyak 4,800 miliar di urutan empat dan posisi lima ada video ‘Masha and the Bear – Recipe for Disaster’ dengan jumlah pengunjung berjumlah 4,360 miliar.