Balap Mobil Virtual Pertama Di Indonesia

APM Honda Prospect Motor siap mempopulerkan olahraga balap virtual di situasi New Normal saat ini. Inovasi bernama Honda Racing Simulator Championship (HRSC), akan menjadi sejarah pertama kalinya balap virtual digelar oleh sebuah APM mobil di Indonesia.

Untuk menggelar kejuaraan ini, Honda bekerjasama dengan HM Engineering sebagai penyelenggara dan menggunakan program simulator balap Rfactor 2. Program tersebut merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata. Untuk menambah sensasi layaknya mengendarai mobil balap, peserta di kejuaraan ini juga akan menggunakan alat simulator yang dilengkapi setir, pedal dan shifting gear.

Kejuaraan HRSC mengusung konsep balap One Make Race (OMR), dimana setiap peserta menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual, terdiri dari Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zandvoort dan Estoril.

Kejuaraan ini terbuka untuk umum dan pendaftarannya tidak dipungut biaya. Namun peserta wajib memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di situs Steam. Jika gamers tertarik, Honda sudah membuka pendaftaran sejak 15 juni silam hingga 4 Juli 2020 mendatang. Kompetisi sendiri akan berjalan mulai tanggal 4 Juli sampai 29 Agustus 2020.

60 peserta yag lolos kualifikasi akan masuk ke salah satu kategori perlombaan, kelas Pro dan Amatir. Honda sendiri menyediakan total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima orang terbaik dari masing-masing kelas. Wow!