Posted on by @rief

Bale-bale Bertekstur Lembut Carrera

Keberadaan bale-bale di teras depan rumah yang sering digunakan untuk menjamu tamu atau bersenda gurau bersama keluarga tercinta bisa menjadi pembeda rumah Betawi dengan rumah lain pada umumnya. Terlebih sifat masyarakat Betawi yang suka ceplas ceplos dan mudah bergaul menambah keriuhan suasana saat berkumpul.

Terbuat dari bambu atau kayu, pembeda utama bale-bale dengan kursi adalah ukurannya yang lebih besar. Walau sekarang ukurannya dibuat lebih ideal mengikuti kebutuhan dan ukuran teras. Nah serunya, bale-bale sekarang bisa ditambahkan hiasan atau alas busa. Hasilnya bisa membuat teras jadi lebih menarik, duduk pun jadi lebih nyaman.

 

Kebetulan Mister MB telah membuatkan inspirasi yang bisa diaplikasikan pada rumah Anda. Untuk bale-bale dengan pernis coklat kemerahan, Anda bisa menambahkan busa dengan ketebalan sedang. Bungkus busa tersebut dengan warna White (MBPC 1004) dari MBtech Premium – Carrera yang memiliki tekstur lembut layaknya kulit asli.

Sedangkan alas duduk diberi motif ukiran kayu menggunakan warna Brown (MBPC 1005). Warna ini juga digunakan untuk lis pinggiran busa. Masih dengan teknik pengerjaan yang serupa, pada inspirasi kedua gunakan paduan warna Innova (MBPC 1008) dan Iguana (MBPC 1009).

 

Jika Anda memiliki bale-bale dengan warna coklat gelap, hias bagian atas dengan menambahkan busa tebal dan bantal. Lapis busa dengan pilihan warna putih untuk menghadirkan kesan ruang jadi bersih. Hiasi busa dengan motif jahitan menggunakan benang coklat tua. Berikutnya bisa menggunakan warna Beige (MBPC 1006) yang dipadankan dengan jahitan berwarna coklat. 

 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store