Bangkit Demi Masa Depan Lebih Baik

Dalam menjalani kehidupan tentu banyak sekali kisah suka dan duka. Membuat hidup layaknya roller coaster, naik turun di waktu yang tidak bisa diduga. Ketika dihadapkan pada sebuah masalah, tak jarang kita akan cepat putus asa.

Saat terpuruk membuat kita menjadi tidak ikhlas. Jika dibiarkan bisa mengakibatkan penyakit hati. Selalu iri dengan apa yang dimiliki orang lain. Padahal belum tentu orang tersebut lebih baik. Bisa saja pada saat yang bersamaan ada juga orang lain yang memikul beban lebih berat, tapi mereka tidak mengeluh.

Cara paling ampuh yang bisa dilakukan untuk bangkit dari keterpurukan adalah tetap bersemangat dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Pendekatan ini bisa membuat jiwa lebih damai, sabar, ikhlas dan membuat hati lebih ringan. Tentu hal ini tidaklah mudah, namun perlu untuk dilatih terus.

Dan saat gagal dan terjatuh, akuilah kesalahan tersebut dan belajar agar lebih baik lagi ke depannya. Terlebih tidak ada manusia yang sempurna, masing-masing pribadi memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi ayo bangkit dan wujudkan impian masa depan lebih baik.