Posted on by AB

Barret Jackson Pamerkan Dua Legenda Shelby Mustang GT500

Sepasang Ford Mustang bersejarah yang pernah hilang berhasil ditemukan dan disatukan kembali di tahun 2020 ini. Pasangan Shelby Mustang yang punya nama julukan, ‘green hornet’ dan ‘little red’ itu akan disandingkan dengan dua Ford Shelby Mustang GT500 generasi terakhir yang akan dipamerkan dalam acara lelang Barret Jackson di Scottsdale.

Untuk diketahui, mobil prototipe buatan Shelby GT500 ‘green hornet’ itu pernah direstorasi pada tahun 1968 silam. Sedangkan ‘little red’ baru direstorasi pada tahun 1967, dan kini keduanya disegarkan kembali oleh Craig Jackson selaku pemilik Barret – Jackson.  Menariknya, Mustang berjenis notchback itu menjadi satu – satunya model yang menggunakan nama Shelby.

Dengan bantuan Jason Billups dari Billups Classic Car di Oklahoma, kedua Shelby Mustang klasik itu diperbaharui hingga kondisi seperti baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Padahal jika melihat Mustang ‘little red’ yang ditemukan di semak – semak belukar di kawasan Texas, Amerika, Anda akan miris melihatnya.

Kini Shelby Mustang GT500 buatan tahun 1960’an itu dengan bangga berdampingan di garasi rumah Craig Jackson bersama saudara mudanya, Shelby GT500 2020 berwarna Candy Apple Green dan Rapid Red.

Green Hornet generasi terbaru yang dimiliki oleh pemilik balai lelang Barret Jackson itu ditebusnya seharga Rp15 milyar. Dan semua hasil penjualan tersebut didonasikan kepada yayasan yang mengurusi penyakit diabetes, Juvenile.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store