Posted on by AB

Battista Anniversario Hypercar Listrik Termahal di Dunia

Inilah hypercar GT listrik pertama di dunia yang mendebut. Mobil sport buatan Automobili Pininfarina, Italia itu dinamakan Battista Annversario, selain itu rumah desain otomotif ternama di dunia ini juga mempunyai arti penamaan model terbarunya. Mereka menamakan tokoh pendiri Pininfarina, Battista ‘Pinin’ Farina.

Battista Anniversario akan dirakit secara manual dengan tangan manusia di Cambiano, Turin – Italia. Pininfarina hanya membuat sport car ini dalam jumlah terbatas, 5 unit dengan harga estimasi Rp 41,1 milyar perunit. Wow, mendengar harganya membuat Battista Anniversario menjadi salah satu mobil termahal yang pernah ada di dunia.

Selain itu, Battista Anniversari mempunyai sasis monokok dan bodi terbuat dari karbon fiber yang ringan. Mesin atau motor listriknya ada empat buah yang mampu menghasilkan tenaga 1.900 hp dan torsi 2.300 Nm. Tidak heran jika mobil ini mampu melesat hingga 350 kpj dan kemampuan akselerasi dari 0 – 100 kpj hanya 2 detik. Kemampuan sprint itu diklaim Pininfarina lebih cepat dari Formula 1 terbaru.

Lantas kemampuan jelajah dari hypercar GT ini mampu menempuh jarak 500 km lebih berkat baterai 120 kWH yang dimilikinya. Wow!

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store