Bentley Flying Spur Speed With Plug-in Hybrid

Setelah tertangkap kamera, saat ini diyakini Bentley tengah melakukan percobaan pada varian Flying Spur Speed untuk penggunaan dapurpacu plug-in hybrid. Dari eksterior pesaing Rolls-Royce Ghost ini tetap terlihat standar, mulai dari bagian grill, intake udara dan sistem pengereman pada bagian roda atau komponen lainnya. Hanya sedikit stiker kamuflase di bagian belakang.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai kebenaran berita tersebut, tetapi yang perlu diketahui adalah Flying Spur berbagi platform MSB dengan Porsche Panamera yang memang sudah tersedia dalam varian dapurpacu plug-in hybrid menggunakan mesin V8 yang dapat menghasilkan tenaga 680 hp pada varian Turbo S E-Hyrid.

Penggunaan mesin  dan plug-in hybrid yang ditawarkan memungkinkan Flying Spurs Speed melaju dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 3,4 detik saja jika memiliki bobot 2,3 ton serupa dengan Panamera. Dan jika disebut varian Porsche itu memiliki top speed diangka 312 km/jam, kemungkinan Bentley harus mengembangkan lagi mesinnya agar bisa mengalahkan top speed dari varian Flying Spur bermesin W12 yang bisa melaju hingga 333 km/jam.

Tentunya diperlukan beberapa penyesuaian dan perbaikan untuk mendapatkan settingan yang maksimal dari Flying Spur Speed jika benar menggunakan teknologi plug-in hybrid. Salah satunya adalah penetapan harga jual yang pantas, sehingga sudah bisa diumumkan ketika melakukan debut awalnya di tahun 2020 nanti.

Source : Autocar