Benyamin Biang Kerok Versi Modern

Benyamin Biang Kerok versi modern bisa dibilang hanya meminjam judul dan nama pemeran utamanya dari film lama, Pengki, yang dulu diperankan oleh Benyamin Sueb dan kini dihidupkan oleh Reza Rahadian.

Dari awal, Reza menegaskan bahwa film garapan Hanung Bramantyo itu bukan remake atau reboot, plotnya pun sama sekali berbeda dari film versi yang lama.

Pengki versi Benyamin adalah seorang supir yang gemar menjahili keluarga majikannya. Sedang Pengki yang diperankan oleh Reza Rahadian adalah anak orang kaya yang hidup bergelimang uang di rumah berteknologi futuristik.

Dalam film versi baru, Pengki menikmati kekayaan hasil kerja keras ibunya (Meriam Bellina), pebisnis terkemuka di Indonesia. Sebaliknya, ayah Pengki (Rano Karno) hidup sederhana di rumah bergaya Betawi –mengingatkan kita pada serial Si Doel– sambil mengurus kambing.

Pengki punya sahabat setia, Somad (Adjis Doa Ibu) dan Achie (Aci Resti). Kalau sedang tidak melatih tim sepak bola anak-anak di kampung Betawi, mereka sibuk menjalankan misi rahasia dengan bantuan teknologi rakitan Somad.

Misi mereka saat ini adalah menyelamatkan Aida (Delia), penyanyi pujaan hati Pengki yang dipenjara oleh mafia kejam, Said To Nirojim (Komar).

Penampilannya minimalis di “Benyamin Biang Kerok” yang tayang 1 Maret, karena karakter Rano baru bakal lebih dominan di sekuel “Biang Kerok Beruntung”.  Dalam cuplikan di akhir “Benyamin Biang Kerok”, penonton dijanjikan bakal menikmati bumbu baru dalam gado-gado racikan Hanung di bagian sekuelnya.
copyright © antara 2018