Berbahan Tumbuhan Sepatu Reebok Bikin Gaya

Reebok mengumumkan seri sepatu terbarunya yang dinamakan Forever Floatride Energy. Namun sedikit berbeda, sepatu hasil kolaborasi Reebok dengan Forever Floatride GROW menggunakan tumbuh-tumbuhan sebagai bahan dasarnya. Tetap dapat digunakan untuk aktivitas lari, sepatu ini menggunakan  jenis tumbuhan seperti biji jarak, pohon eukaliptus, pohon karet dan bloom algae.

Telah disertifikasi oleh USDA (Departemen Pertanian Amerika), sepatu ini kelanjutan dari seri sepatu Reebok sebelumnya menggunakan bahan dasar kapas dan jagung, yaitu NPC UK “Cotton “Cotton + Corn” pada tahun 2018. Termasuk bekerja sama dengan Siena Farms yang terletak di Boston untuk membuat kotak sepatu berbahan dasar kayu lengkap dengan sayuran segar di dalamnya.

Bahan dasar biji jarak dan bagian atas pohon kayu putih digunakan sebagai material membuat midsole dan bisa terurai secara alami. Sedangkan sockliner terbuat dari Bloom Algae dengan sol sepatu diambil langsung dari pohon karet asli. Logo khas dua garis Reebok ditempatkan di sisi samping dengan warna abu-abu soft. Sementara seri ‘Floatride’ dijahit pada panel belakang dekat tumit.

Seri Reebok Forever Floatride Grow rencananya akan meluncur pada 1 Oktober mendatang di situs Reebok Unlocked resmi Amerika dan beberapa retail tertentu dengan kisaran harga $ 120 atau sekitar Rp1,79 jutaan.