Berikan Kemudahan Kepada Konsumen

Di 2019 ini memasuki tahun ke-10 perjalanan Djoko Purnomo menggeluti bisnis pelapisan interior mobil melalui workshop Sumber Indah Motor (SIM) Auto Interior Spesialist miliknya. Sepuluh tahun tentu bukan waktu yang sebentar, hingga akhirnya workshop ini banyak dipercaya oleh berbagai kalangan di kota Solo untuk memodifikasi interior mobil.

“Jadi sebelum memulai usaha ini saya melakukan riset kecil sendiri, untuk mencari tahu apa yang banyak dicari oleh orang kalau ingin mengganti interior mobil,” papar Djoko ihwal memulai usahanya. “Dan hampir semua mencari produk pelapis ternama dengan kualitas produk yang baik,” tuturnya.

 

Hal tersebut yang membuatnya untuk memilih brand MBtech dan menjadi satu-satunya produk pelapis interior yang dijual di workshop. “Saya tidak mau membuat konsumen bingung kalau datang ke tempat saya, terus harus memilih begitu banyak produk pelapis sintetis yang ada di pasaran. Jadi saya hanya sediakan satu produk yang memang sesuai dengan market saya, yaitu MBtech,” tambahnya.

Memberikan berbagai kemudahan lainnya juga dilakukan Djoko untuk terus membesarkan usaha di tengah persaingan sejenis. “Saya juga sudah membuat aplikasi SIM Auto Interior yang bisa didownload di Playstore. Sehingga kalau ada konsumen yang menanyakan, saya bisa meminta mereka untuk langsung download aplikasi tersebut untuk mencari tahu tentang SIM dan melihat berbagai inspirasi foto dan desain jok yang ada,” terang seatmaker yang gemar berolahraga ini. “Berikutnya mereka bisa tinggal datang jika sudah memutuskan model yang ingin dipilih,” ucapnya lagi.

Kemudahan lain yang ia berikan adalah pelayanan antar jemput mobil yang ingin diganti interior di workshopnya. Dan tidak hanya untuk konsumen pribadi saja, workshop yang terletak di Jl. Gatot Subroto 261B Sragen – Solo ini, juga sudah sering menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk mengganti interior mobil operasionalnya. Dan baru-baru ini SIM Auto Interior Spesialist berhasil melakukan penggantian mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar milik seorang publik figur dan pengusaha kuliner ternama.