Berkendara Makin Aman Dengan Sepatu Riding

Halo bikers, jangan lupakan unsur safety saat berkendara bersama motor kesayangan. Salah satu yang penting hadir kala riding di segala kondisi adalah sepatu. Selain dapat melindungi kaki dari resiko cidera juga bisa menambah kegantengan atau kecantikan bikers yang memakainya.

Memang betul memakai sepatu yang biasa dipakai seperti sneaker atau sepatu olahraga lebih baik melindungi kaki daripada hanya menggunakan sandal berdesain terbuka. Namun ada yang lebih aman dipakai yaitu sepatu khusus riding.

Sepatu khusus riding itu juga harus dibedakan berdasarkan peruntukkan, riding sehari-hari di perkotaan, off-road, touring maupun balap.

Oke, Mister MB mengambil kondisi yang biasa terjadi di kehidupan sehari-hari, yaitu berkendara untuk aktivitas harian, baik ke kantor, sekolah atau apapun itu.

Paling penting sepatu itu harus bisa melindungi area mata kaki, kemudian jenis bahan sepatu perlu diperhatikan. Baik itu kulit sintetis maupun kain, pilih bahan pelapis yang fleksibel pergerakannya dan ketebalannya dari bahan tersebut.

Kemudian, sol karet dari sepatu juga tidak licin dan kuat. Usahakan sepatu riding itu yang bisa digunakan dalam berbagai kondisi cuaca kemudian juga memiliki sirkulasi udara yang bagus untuk kaki.

Terakhir sepatu itu mudah dipakai dan juga melepaskannya. Kadangkala desain tali temali atau fitur pengunci model kaitan juga memengaruhi akses tersebut. Tentu saja, semakin baik fitur, kualitas bahan dan desain sepatu riding ikut membuat harga jualnya semakin mahal. Namun, jadikan sepatu riding itu sebagai investasi yang layak dan tak ternilai sebagai alat proteksi keselamatan berkendara Anda. Setuju?