Berlian Diana di Cincin Tunangan Pangeran Harry

Ada yang lama dan baru di cincin yang tersemat di jemari Meghan Markle ketika dia dan Pangeran Harry mengumumkan pertunangan mereka, Senin.

Cincin yang dirancang sendiri oleh sang pangeran dihiasi tiga berlian: batu berlian utama berasal dari Bostwana dan sisanya koleksi mendiang Puteri Diana.

“Sungguh istimewa bisa memilikinya, semacam jadi penghubung dari mana kau berada dan Bostwana, yang penting bagi kami dan ini sempurna,” kata Meghan pada Harry dalam wawancara yang diunggah di media sosial seperti dikutip NY Times. Cincinnya berwarna kuning emas, warna favorit Meghan.

Keduanya berkencan selama satu setengah tahun sebelum akhirnya pertunangan bulan ini. Dalam beberapa pekan setelah berkencan, pangeran Harry mengundang Meghan dalam perjalanan selama lima hari ke Botswana.

“Benar-benar hanya kami saja, sesuatu yang krusial buat saya,” kata Harry.

Pangeran (33) dan Meghan (36) datang ke Sunken Garden di Kensington Palace untuk dipotret para juru foto, Senin, tak lama setelah mengumumkan pertunangan.

Cincin itu dibuat oleh Cleave and Company, perajin perhiasan resmi untuk Ratu Elizabeth II. Direktur perusahaan tersebut Dalam pernyataan mengatakan mereka sangat tersanjung bisa dipercaya membuat cincin itu.

Keduanya berkenalan lewat seorang teman dan sebelumnya mereka mengaku tidak tahu banyak satu sama lain. Sebagai seorang warga Amerika, Meghan mengatakan dia tidak terlalu familiar dengan kerajaan Inggris, dan pangeran Harry juga tidak pernah menonton “Suits”, drama yang dibintangi oleh Meghan di mana dia berperan sebagai Rachel Zane.

Pangeran Harry dan Meghan yang dibesarkan dalam keluarga birasial, ayahnya berkulit putih dan ibunya berkulit hitam, adalah objek pemberitaan media Inggris yang selalu senang mengabarkan berita tentang keluarga kerajaan.

“Kami benar benar tidak siap,” kata Harry soal pemberitaan intens yang dihadapi pasangan itu, ia mengatakan mereka berusaha menguatkan diri atas apa yang akan terjadi.

Dalam pernyataan tak lazim tahun lalu, sang pangeran menuduh media telah melanggar batas dan ia khawatir atas keamanan Meghan. Ibunya, Diana, terbunuh di Paris dua dekade lalu dalam kecelakaan mobil saat dikejar paparazzi.

Harry melamar Meghan bulan ini di rumah saat mereka sedang mempersiapkan makan malam bersama.

“Dia tidak membiarkan saya selesai bicara, dia bilang: ‘Bolehkah kubilang iya? Bolehkah kubilang iya??’” kata Harry. “Lalu kami berpelukan dan saya sudah menyiapkan cincin di tangan dan saya bilang, ‘Bolehkah kuberikan cincinnya?’ dan dia jawab, ‘Oh iya, cincinnya!’”

Pernikahan mereka rencananya berlangsung pada musim semi mendatang.
copyright © antara 2017