Posted on by @rief

Bersihkan Sofa, Perhatikan Ini

tips bersihkan sofa

Ayo kapan terakhir Anda memperhatikan kebersihan furnitur di rumah? Ya walau kelihatannya sepele, tapi jika sofa dan kursi kotor, akan mempengaruhi kenyamanan Anda saat duduk. Apalagi jika di rumah masih ada anak balita atau orang yang sudah berumur. Kotoran bisa jadi sumber virus atau bakteri loh.

Jadi sudah sewajarnya, secara terjadwal Anda melakukan program bersih-bersih rumah dan furnitur. Nah agar aktivitas berjalan lancar dan berlangsung dalam suasana hangat libatkan juga buah hati atau anggota keluarga lain.

 

tips bersihkan sofa

Sebelumnya perhatikan dahulu jenis pelapis sofa atau kursi. Jika menggunakan bahan sintetis, maka bahan pembersih seperti sabun dengan pH netral dapat digunakan. Umumnya ditemui pada produk sabun bayi cair yang bisa Anda dapatkan di mini mart. Larutkan sabun tersebut dalam air bersih dengan perbandingan 1 : 50 dan ditempatkan dalam wadah semprotan.

 

tips bersihkan sofa

Lalu semprotkan larutan cairan pembersih secara merata pada permukaan sofa, kemudian gosok dengan lap bersih secara berulang dan merata untuk membersihkan kotoran. Ulangi jika ada kotoran yang sudah melekat dengan sedikit tekanan. Sedangkan untuk bagian yang sulit untuk dilap seperti pada lipatan sofa, Anda bisa menggunakan sikat gigi halus.

 

tips bersihkan sofa

Gunakan lap kering untuk mengeringkan cairan pembersih yang masih tertinggal. Begitu pula jika masih ada busa, basuh dengan lap basah. Ulangi secara merata dengan lap bersih hingga benar-benar kering. Lakukan perawatan rutin ini secara berkala setidaknya seminggu sekali agar debu tidak mengendap. Hal ini juga berguna untuk menjaga kelembaban dan membuat tampilan sofa agar selalu dalam kondisi prima.

Mudah bukan?


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store