Black and Shine Celsior

Sedan bongsor yang datang langsung dari negeri sakura ini memang sudah berumur 20 tahun, tak heran sang pemilik Adittoro butuh penyegaran total terhadap Toyota Celsior kesayangannya itu.

Pengusaha animasi Nusa n Rara ini belum lama balik kampung ke Indonesia, “saya belasan tahun tinggal di luar negeri mas,” ujar Adit. Nah akibat sering melihat sedan bongsor modifikasi di Amerika Serikat, ia ingin punya satu di Jakarta.

Keinginan animator film kartun ini akhirnya terkabul, menariknya sedan mewah dari keluarga Toyota itu tidak dibiarkan standar. Adit mengaku kejebur, alias totalitas.

Lihat saja bodinya, disulap mulus kembali dengan metode repaint warna Super Deep Black plus pernis wet look. Lainnya? Tampak sepasang headlamp custom, dan Celsior ini telah memakai suspensi udara yang mampu merebahkan mobil sangat dekat dengan jalan.

Masih belum puas, pria ramah ini membolongi atap dengan atap panoramic milik Mercy S-Class agar makin mewah. Bahkan velg forged super celong berukuran 19×12,5 dan 19×10,5 sukses menyulap tampilan sedan Jepang ini makin berkelas. Hebat!

Pria penyuka warna hitam ini ingin sektor interior sedan bermesin V8, 4000cc miliknya diperbaharui. Oleh karena itu, ia minta tolong temannya yang baru membuat usaha pelapisan interior di Bekasi, Jawa Barat untuk mengabulkan permintaannya.

Untungnya basis interior Celsior sudah berdesain mewah, maka Adit minta cukup direstorasi saja. Komponen seperti jok, konsol boks dan doortrim dilapis ulang menggunakan bahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001), lalu warna benang dibikin senada bahan MBtechnya. “Sengaja biar kesan monokromnya dapat mas,” jelas Adit.

“Desain tidak ada yang di custom, masih mengacu bawaan pabriknya, alhamdulillah saya puas dengan restorasi interiornya, bikin seger lagi,” tutupnya.