Black Doff Scoopy Bḗte Noire

Masih punya Honda Scoopy generasi pertama ? Tidak usah minder apalagi sampai kepikiran mau ikutan ganti dengan generasi terbaru All New Scoopy. Karena nyatanya, motor yang sering disebut Scoopy karbu ini masih punya potensi untuk terlihat memikat, bahkan tidak kalah dengan model barunya loh.

Hal ini yang coba dibuktikan oleh Robby Prada, pemuda asal Bali yang masih mengandalkan Honda Scoopy generasi awal yang ia namai Bḗte Noire, sebagai kendaraan hariannya. Tapi jangan anggap remeh skutik yang memiliki tampilan serba hitam ini. Karena Robby telah mengubah tampilan Scoopy dari awalnya kendaraan imut menjadi motor yang sporti dan gahar.

Dimulai dari sektor bodi yang kini dilapis dengan kombinasi cat hitam dan gunmetal dengan pilihan finishing doff. Robby sengaja memilih warna tersebut, karena ingin motornya tetap tampil catchy tapi tidak kelewat ramai. Selanjutnya Robby ikut menambahkan piranti racing, seperti pelek Pako Supernova ukuran 12 inci, yang dilapis ban Pirelli Angel Scooter.

Sektor pengereman, Robby mempercayakan pada kaliper Brembo 2 piston, master rem RCB dan selang rem merek Hel, sistem suspensi, knalpot dan masih banyak pernik sporti lain. Dan satu bagian yang paling membuat tampilan Scoopy menjadi sporti adalah bagian jok. Yup, Robby mengubah jok motornya dengan desain ala hornet café racer yang kini hanya bisa memuat satu orang penumpang.

Untuk pilihan bahan pelapis dirinya memilih kombinasi bahan MBtech. Motif pres garis horisontal menjadi bagian utama jok dengan menggunakan bahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001). Sedangkan sisi samping diaplikasikan motif karbon fiber dari MBtech Riders warna Black (MBRC 2301).

Mengganti sektor kenyamanan pada jok berhasil membuat Scoopy Bḗte Noire milik Robby menjadi pusat perhatian saat dikendarai. Dirinya pun mengaku setelah mengubah tampilan Scoopy miliknya, banyak pemilik motor sejenis yang terinspirasi dan ingin mengganti juga dengan ubahan yang ia buat.

Keren bro..!