Black Trim Ikon Gravinci Sriwijaya

Ikon dari Grand Livina Club Indonesia (Gravinci) Sriwijaya yang turun kontes di IAM MBtech Palembang beberapa waktu lalu itu tampil memesona dengan ubahan barunya. Pada gelaran IAM MBtech tahun sebelumnya MPV ini masih berkelir hitam dan kini punya baju baru berwarna coklat. ‘Biar fresh dan selalu ada kejutan setiap tahunnya,’ pungkas Fatli Alwi selaku pemilik.

Pada keikutsertaan terakhirnya, Nissan Grand Livina buatan 2014 silam ini telah memakai suspensi udara, sehingga velg gambot yang memakai big brake kit itu bisa tercelup ke dalam spakbornya. Tak lupa Alwi juga mengubah sistem buka – tutup pintu dengan sistem motorized. Khusus pada pintu penumpang dibikin ala kupu – kupu. Wow!

Grand Livina yang meraih gelar Best Asian Modified Cars itu juga mempunyai daya pikat pada sektor interiornya. Modifikasi interior yang punya hiasan seni lukis airbrush bergambar samurai Jepang di dasbornya ini telah dilapis dengan bahan MBtech Premium – Carrera, MBtech Camaro dan MBtech Riders .

Menariknya, seharusnya interior yang didominasi hitam berkonsep elegant entertainment ini dapat membawa 7 penumpang. Namun demi alasan modifikasi, Alwi membuatnya menjadi 1 baris saja alias 2 jok di depan. Bagaimana dengan baris keduanya? Sudah dijejali dengan kosmetik audio SQ dan SQL seharga Rp 60 jutaan. Wow!

Terlihat bahan MBtech melapisi semua interior MPV yang punya desain plafon menarik ini. Lalu komposisi bahannya sendiri dipecah-pecah, untuk jok Alwi memilih warna Black (MBPC 1001) pada bagian sayap jok dan di permukaan bahan bagian tengah dibuat pola irisan coklat dengan bahan MBtech Riders warna Black (MBRC 2301).

Khusus di doortrim dan pilar – pilar interior memakai kombinasi warna Saddle (MB 9012) dengan Black (MB 9001). Lanjut ke sektor interior lainnya cukup dilapis warna hitam dari MBtech Camaro seperti lantai, plafon, dasbor hingga boks kosmetik audionya.

Berkat konsep modifikasi total yang sinkron dengan elemen aksesoris yang terpasang di MPV bernama Zero tersebut, membuat sosoknya disegani lawan – lawannya ketika turun kontes di kota Palembang dan sekitarnya. Mantap!