BlackBerry Reinkarnasi

Ada kabar menarik dari BlackBerry (BB) yang kabarnya siap kembali meramaikan dunia smartphone. Walaupun masih sangat sedikit informasi soal versi baru BlackBerry, namun info yang beredar BB akan dirilis di sejumlah negara tertentu. Uniknya, BB tetap dengan mengandalkan ciri khas-nya, yakni keyboard QWERTY fisik. Selain itu dibekali juga konektivitas 5G dan beragam fitur unik.

Melalui kemitraan baru antara BlackBerry, OnwardMobility, dan FIH Mobile, akan menonjolkan dari sistem keamanan, seperti halnya di masa silam BlackBerry dikenal tangguh soal sekuriti.

Peter Franklin, CEO OnwardMobility mengungkapkan, sasaran utamanya adalah untuk pebisnis dan kalangan pemerintah, namun BlackBerry anyar juga cocok buat pemakai umum. “Satu-satunya cara agar sukses di pemerintah dan perusahaan adalah jika konsumen mau memakainya,” ungkapnya.

Lagi-lagi itu adalah formula yang sama dengan BlackBerry di masa silam. Awalnya untuk pebisnis, BlackBerry malah kemudian banyak digunakan oleh kalangan umum, bahkan anak-anak sampai ibu rumah tangga.

Terkait perang dagang antara China dan Amerika Serikat, Franklin mengambil langkah aman dengan membuat BlackBerry baru di luar China. “Visi kami adalah menjadi ponsel yang Amerika banget,” katanya. Mengenai sistem operasi, dipastikan ponsel tersebut bakal memakai sistem operasi Android. Kita lihat saja nanti bagaimana wujud dan kebolehan reinkarnasi dari BlackBerry generasi baru itu.