BMW 310 Tracker Factory Look

Motor adventure BMW 310 GS dikenal tangguh di trek off-road dan medan aspal. Itulah yang membuat Herry Prasetyo asal Jombang, Jawa Timur terpincut untuk memilikinya. Namun kondisi standar dari 310 GS masih dinilai kurang keren. Langsung ia membawa motor dual purpose tersebut ke workshop GDZH Custom Jombang untuk di make over.

Menjawab keinginan pemiliknya, Dana Prasetya selaku builder GDZH mengemukakan tema Factory Custom Look. Ini bertujuan agar tampang dari 310 GS terlihat berbeda dari standar pabrikan BMW, walaupun tak ingin meninggalkan ciri aslinya.

Beruntung motor ini sudah punya spesifikasi tinggi sehingga Dana tidak perlu mengutak – atik rangka maupun kaki – kakinya. Ia cukup mengganti ban asli dengan ban dual purpose Metzeller Karro3. “Seketika tampilannya langsung berubah menjadi gahar,” senyumnya.

Selanjutnya, sektor bodi dirombak semuanya kecuali tangki bensin. Tak lupa, Dana melabur ulang bodi baru itu dengan warna khas BMW Motorsport; putih, merah dan biru. Lanjut ke aksesoris, motor ini cukup dipasangkan parts custom karya GDZH, mulai dari engine guard hingga cover radiator dan beberapa parts aftermarket.

Pamungkasnya, BMW beraliran muscular street tracker ini diberikan jok custom model two tone color, warna Red (MB 8810) dan Black (MB 8801) dari MBtech New Superior . “Konsep stylish paling sesuai dengan tema factory custom di 310 GS ini,” jelas Dana yang masih mempertahankan plat jok aslinya.

Asyiknya sekilas jok terlihat standar, ternyata jok tersebut sudah dibentuk ulang pada kontur busanya. Supaya makin terlihat beda, Dana memasang sandaran bokong di bagian jok pengendara dan motif garis – garis berukuran besar di atas permukaan bahan warna merahnya.

Nah sekarang Herry bisa tersenyum puas, karena BMW G310 GS miliknya menjadi yang terkeren di kotanya.