Posted on by AB

BMW M Kasih Kado Ultah 1000 M4 CSL

Merayakan ulang tahun ke-50 BMW M, BMW M GmBH memproduksi New BMW M4 CSL sebanyak 1.000 unit di dunia. Kado istimewa bagi para fans berat BMW M ini pastinya tidak hanya jarang namun juga punya keistimewaan.

Coupe dua pintu ini dibekali mesin gahar dan menjadi mobil jalan raya terkencang yang pernah BMW lahirkan. Sebagai bukti, tim BMW mengujinya langsung di sirkuit Nurburgring, Jerman dan punya catatan waktu 7:15.677 dalam satu lap.

Wajar kalau New M4 CSL lebih kencang dari BMW M4 Competition Coupe, karena BMW M memodifikasinya menjadi 590 hp. Selain itu New M4 CSL telah direduksi bobotnya berkat pemakaian bahan karbon fiber (CFRP) di bodi, sasis dan komponen interior.  

Bahkan kemampuan sprint dari 0-100 km/jam cukup 3,7 detik dan mencapai kecepatan 200 km/jam ditempuh 10,7 detik saja. Data ini membuat New M4 CSL lebih cepat 1,8 detik dari M4 Competition.

Coupe yang dapat dipacu hingga 300 km/jam (limiter) itu punya interior layaknya mobil balap. BMW M merancang kabin hanya untuk digunakan oleh dua orang, lalu jok belakang dihilangkan.

Menariknya desain jok bucket berbahan serat karbon itu hanya bisa di setel maju/mundur.

Asyiknya jok tersebut masih memberikan rasa nyaman karena ada lapisan busa berlapis kulit dan suede alcantara. Kombinasi warna joknya dibuat sporty, yaitu hitam dan lis merah plus sedikit aksen karbon. Keren!

BMW New M4 CSL baru diproduksi di Juli 2022 mendatang, nah mumpung masih ada waktu siapkan budget Rp 2,3 miliar (harga di Inggris). Nah kebayang dong kalau masuk Indonesia jadi berapa miliar Rupiah.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store