Posted on by @rief

BMW Motorrad Ungkap Desain Custom R18 Dragster

Belum lama ini BMW Motorrad mengungkap desain custom dari motor terbarunya BMW R18 menjadi gaya dragster. Motor yang kini dinamakan R18 Dragster ini seluruhnya dikerjakan oleh Roland Sands, salah seorang modifikator spesialis motor.

Pembuatan model custom ini sengaja dilakukan oleh BMW Motorrad karena momen peluncuran R18 yang seharusnya diadakan pada bulan April 2020 terhalang karena adanya pandemi Covid-19. Sehingga dicari cara baru untuk memperkenalkan model tersebut namun dalam desain yang sedikit berbeda.

Secara keseluruhan desain R18 kini telah berubah total. Dari yang awalnya berwarna hitam kini telah disapu ulang menggunakan cat berwarna metallic blue dengan kombinasi strip tipis berwarna classic white dari BMW. Komponen lain yang juga telah diganti adalah bagian suspensi depan menggunakan kepunyaan BMW R nine T, sistem rem depan dari BMW S 1000 RR superbike, desain knalpot kini menggunakan model twin megaphone berbahan stainless steel hingga desain jok yang pengerjaannya dilakukan oleh RSD Custom Saddleman.

Namun demikian Roland Sands tetap mempertahankan dapur pacu dengan mengandalkan mesin Big Boxer 1.800 cc 2 silinder yang ditambahkan NOS. Hasilnya dalam sekali puntiran gas, mesin dengan mudah menghasilkan tenaga sebesar 90 hp dan torsi 157 Nm. Desain lain yang juga dipertahankan dari model R18 standar adalah desain lampu depan dan model tangki.

Source : BMW

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store