BMW New R 1250 RT Bawa Segudang Fitur Baru

BMW Motorrad Jerman menghadirkan R 1250 RT terbaru dengan peningkatan fitur-fitur. Moge dengan model touring ini mendapat sentuhan baru pada fascia depan, yakni lampu utama LED dengan opsi ‘Adaptive Turning Light’. Dengan adanya teknologi tersebut, sorot cahaya akan mengikuti arah setang, baik berbelok atau pun jalan lurus.

Selain itu, ada mode berkendara ‘Eco’ untuk mengefisiensikan bahan bakar. Varian R 1250 RT Adventure baru juga dilengkapi Pro Riding Modes sebagai fitur tambahan dengan komponen baru MSR. Fungsi MSR untuk memberikan kestabilan saat terjadinya slip akibat rem berlebihan pada roda belakang, dikarenakan penurunan gear secara mendadak. Dengan kata lain MSR ini semacam pengatur engine brake.

Lalu ada fitur BMW Full Integral ABS Pro yang berfungsi untuk mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat tuas rem tangan dan kaki digunakan.

BMW R 1250 RT juga dipasangkan layar berukuran 10,25 inci dan terintegrasi dengan peta navigasi, yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Fitur navigasi ini menjadi yang pertama disematkan pada cluster instrumen untuk R 1250 RT. Lalu disusupkan sistem audio 2.0 yang lebih jernih dari model pendahulunya.

Di bagian mesin, R 1250 RT juga mendapat penyegaran. Mesin boxer dua silinder yang diusung dikombinasikan dengan teknologi BMW Shiftcam. Hasilnya, dengan mesin 1.254 cc berdaya 136 hp dan torsi 143 Nm. Selain itu, teknologi BMW Shiftcam mampu memvariasikan waktu buka dan tutup katup pada intake, jadi pengendara dapat merasakan kecepatan di semua putaran mesin.

Untuk New R 1250 RT, selain menghadirkan versi warna dasar Alpine White 3, juga menyediakan varian Style yang makin disempurnakan dalam ‘balutan’ tipe Elegance, Sport dan Option 719. Untuk harga, di Jerman dibanderol 18.862 euro, atau kalau dirupiahkan setara Rp 324 juta.