BMW R 18 Custom Bergaya Jadul

Basis motor retro BMW R 18 memang asyik untuk di custom, beberapa builder motor kelas dunia seperti Roland Sands dan Bernhard Naumann berhasil mengubah desain bawaan BMW dengan model yang lebih fantastis.

Sekarang giliran builder Dirk Oehlerking dari Kingston Custom diberikan kesempatan oleh BMW Motorrad untuk mendandani R 18 dengan gaya khasnya. BMW paham kalau Dirk dikenal ekstrim dalam urusan custom, namun faktanya berbeda di R 18 bernama ‘Spirit of Passion’ ini.

Dirk justru membiarkan rangka R 18 tetap seperti lahir, ia hanya mengubah tampilan luarnya dengan memakaikan baju baru bikinan Kingston Custom. Konversi bodi yang terdiri dari fairing, stang dan spakbor tersebut diproduksi secara manual memakai tangan.

Jubah anyar karya Dirk ini mengingatkan akan desain muka mobil roda tiga dari BMW, yaitu Isseta yang lahir di tahun 50’an. Makin terlihat klasik, fender depan diberikan ‘kidney grille’ khas mobil BMW.

Walau terlihat klasik, boss Kingston Custom ini memberikan sentuhan modern berupa bohlam LED di lampu depan, belakang, dan sein. Kemudian bagian lain juga dipertahankan, seperti tangki bensin dan suspensinya. Namun Dirk sedikit merevisi desain knalpot R18 yang berlapis krom. Tertarik membelinya bro? kabarnya hanya satu unit aja nih…

Leave a Comment