BMW Tampilkan Teaser Model Balap M4 GT3

BMW sempat menimbulkan kehebohan ketika menampilkan teaser foto produk barunya dengan desain yang cukup unik. Yup, hal ini terjadi kala pabrikkan mobil asal Jerman ini menampilkan mobil balap Concept 4 dengan desain grill ‘kidney’ khasnya dengan ukuran sangat besar. Hal ini tentu menimbulkan pertentangan di antara penggemarnya.

Kepastian desain seri M4 dengan model grill besar semakin pasti setelah BMW menampilkan mobil tersebut dengan tampilan mobil balap. Teaser foto menampilkan BMW M4 GT3 dengan grill besar yang diapit oleh dua lampu utama yang menyipit. Terlihat pula ada lekukan untuk sejumlah aliran udara dan ventilasi aerodinamis.

Diketahui M4 GT3 akan memulai musim balapnya pada tahun 2022 menggunakan mesin baru S58 twin turbo 3.0-L  yang saat ini digunakan oleh X3M dan X4M. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 503 hp dan torsi 600 Nm. Hadirnya grill berpenampang lebar menyalurkan aliran udara dengan lancar.

Dikenal setia dengan konsep yang dibuatnya, BMW secara ketat akan melakukan preview bagi semua mobil yang akan diproduksi nantinya. Seperti yang dilakukan pada model M8 GTE sebelum diproduksi menjadi BMW M8 coupe. Strategi serupa sepertinya juga akan diterapkan pada model M4 dengan memperkenalkan M4 GTE. Setidaknya mobil balap yang akan dirilis pada paruh kedua 2020 tersebut, juga berpotensi akan menjadi model M4 generasi berikutnya.

Source : Motortrend