Bocoran Desain Baru Galaxy S21

Sejumlah gadget freak kini tengah ramai memperbincangkan penerus seri S20 dari Samsung, yakni Galaxy S21 yang kabarnya akan diperkenalkan lebih awal. Tidak seperti jadwal peluncuran dari seri Galaxy S umumnya yang diadakan setiap bulan Februari. Walau belum resmi tapi sejumlah bocoran desainnya telah beredar di internet.

Hasilnya banyak yang mengomentari kepastian desain smartphone yang diprediksi kembali hadir dalam tiga varian, yakni Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra. Ketiganya akan memiliki luas layar berbeda, mulai dari seluas 6,2 inci untuk S21 reguler, lalu S21 Plus memiliki layar 6,7 inci. Sedangkan model tertinggi, Galaxy S21 Ultra akan memiliki layar 6,8 inci.

Secara keseluruhan Galaxy S21 menghadirkan desain lebih premium dengan menyisakan sebuah kamera di bagian muka. Sedang bagian belakang tampil beda dengan rumah kamera yang lebih tebal dari bodi. Bocoran lain menyebutkan jika Galaxy S21 dibekali system operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka One UI 3.1.

Seperti juga di seri Galaxy S20 sebelumnya yang menggunakan dua processor berbeda, yakni Snapdragon 865 dan Exynos 9800, besar kemungkinan Galaxy S21 juga akan ditenagai dua chip berbeda tergantung dari wilayah penjualan. Nah, benar tidaknya kepastian spesifikasi Galaxy S21 terbaru ini akan terjawab pada Januari 2021 mendatang.

Ditunggu ya..!

Photos : Ice Universe