Posted on by @rief

Bocoran iPhone 12, Ukuran Kecil Dengan 'Quad Camera'?

Setelah meluncurkan iPhone 11 pada September, Apple dikabarkan bersiap meluncurkan iPhone 12, yang disebut akan mengalami banyak perubahan dari segi desain maupun teknologinya.

Dilansir Phone Arena, Kamis, Apple disebut akan membuat iPhone 12 berukuran lebih kecil, mendukung jaringan 5G, dan akan menjadi ponsel pertama Apple dengan 4 kamera belakang (quad camera).

Ukuran iPhone 12 disebut akan lebih kecil dari pendahulunya, iPhone 11 Pro, yakni 5,4 inci, ditambah dengan adopsi tampilan iPhone 4 yang datar dan tegas.

Masih dari segi desain, Apple juga dikabarkan akan membawa kembali desain klasik dari iPhone 4 telah tergantikan sejak hadirnya iPhone 6 pada 2016.

Desain iPhone 6 memiliki tepi membulat dan bingkai melengkung, dilengkapi kaca berkontur 2.5D, masih menjadi ciri seri terbaru iPhone saat ini.

Pilihan Apple untuk menggunakan desain lama juga dinilai sebagai langkah untuk efisiensi ruang internal ponsel.

Apple memang dikenal cukup sabar dalam urusan desain. Tiap gebrakan besar yang ia akan lakukan bisa membuat tren maupun panutan baru, karena perusahaan teknologi raksasa itu mengedepankan riset yang matang.

iPhone X misalnya, bentuk layar tall notched display yang Apple usung sempat tidak digemari penggunanya. Namun seiring berjalannya waktu, banyak manufaktur lain yang ikut mengadopsi tampilan itu dengan sedikit modifikasi.

Selain desain, iPhone 12 diprediksi akan mengusung 4 kamera belakang (quad camera), satu kamera lebih banyak dari iPhone 11 Pro. Satu kamera tambahan ini akan berfungsi sebagai time-of-flight (ToF).

Kamera tambahan itu akan didukung dengan sinar inframerah untuk menentukan kedalaman (depth) objek yang akan difoto. ToF dapat digunakan untuk fokus kamera dan kebutuhan foto bokeh.

iPhone 12 juga diberitakan akan menambahkan dukungan jaringan 5G di perangkatnya. Ia juga diduga akan memiliki refresh rate layar hingga 120 Hz yang menunjang mobile gaming.

Jika sesuai jadwal rutinnya, iPhone 12 akan diluncurkan pada September 2020.

copyright © antara 2019

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store