Boss Toyota Senang Dengan Hasil Reli Dakar 2020

Akio Toyoda selaku orang nomor 1 di Toyota Motor Corporation mengaku senang dengan pencapaian para pereli yang menggunakan Toyota Hilux di ajang reli panjang, Dakar 2020. Khususnya bagi tim reli pabrikan Toyota Gazoo Racing yang berhasil menyelesaikan semua etape sejauh 8.000 Km.

Walau belum menjadi juara umum, tetapi pereli Toyota Gazoo Racing berhasil duduk di peringkat kedua, yaitu pasangan Nasser Al-Attiyah dan Matthieu Baumel bersama Toyota Hilux. Kemudian disusul oleh pasangan Giniel de Villiers dan Alex Haro Bravo di posisi kelima.

Sayangnya mantan pembalap F1, Fernando Alonso yang juga bergabung di Toyota Gazoo Racing harus terlempar dari posisi besar yaitu di posisi ke-13.

Alonso yang diunggulkan ternyata banyak mengalami kendala, baik teknis maupun insiden. Juara dunia F1 sebanyak dua kali itu mengaku senang bisa turun di debutan awal bersama Toyota.

Akio Toyoda pun juga memberikan selamat atas prestasi pereli Hino Team Sugawara yang berhasil finish ke 10 klasmen umum kelas truk. Trio pereli, Sugawara, Somemiya dan Mochizuki tersebut juga berhasil menjadi juara pertama di kategori truk dibawah 10.000 cc.

Terakhir Akio juga mengucapkan selamat kepada Team Land Cruiser Toyota Auto Body atas prestasi juara untuk ke-7 kalinya di kelas T2 Production.