Bottas Juarai Grand Prix F1 Austria

Seri Formula One kembali bergulir setelah sekian bulan vakum karena Pandemi Covid-19. Di hari minggu (5/7) kemarin dalam seri lanjutan Formula 1 Rolex Grosser Preis Von Österreich 2020 di Austria, Valtteri Bottas dari Mercedes berhasil keluar sebagai juara pertama dan disusul oleh pebalap Ferrari, Charles Leclerc di posisi kedua.

Sayangnya di gelaran kemarin itu terjadi drama, yang membuat rekan setim Bottas, Lewis Hamilton terkena penalty 5 detik karena terlibat kontak bodi dengan Alex Albon. Insiden yang terjadi di lap 61 itu membuatnya terlempar dari posisi 2 menjadi posisi ke 4 saat balapan berakhir.

Ternyata tak hanya Leclerc yang bahagia karena penalti Hamilton, Lando Norris dari McLaren Renault pun juga. Berkat insiden itu membuat McLaren naik ke podium sebagai juara ketiga. Ini merupakan prestasi menggembirakan sejak tahun 2014 paceklik naik podium.

Namun tidak sedikit pembalap yang gagal finish di GP Austria ini. Setidaknya dari 20 mobil yang start dari grid hanya 13 mobil yang menyentuh garis finish. Wow!