Bournemouth Permalukan Chelsea 4-0

Dua gol Josh King menginspirasi Bournemouth meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-24 di Vitality Stadium, Kamis dini hari.

Joshua King menjadi bintang kemenangan Bournemouth dengan mencetak dua gol. Sementara dua gol lainnya diciptakan oleh David Brooks dan Charlie Daniels.

Tim besutan Maurizo Sarri ini sejatinya mendominasi laga babak pertama, tetapi mereka justru mendapat kekalahan terbesar mereka di Liga Inggris dalam 23 tahun terakhir setelah jeda tatkala Bournemouth memastikan kemenangan kandang pertama mereka sejak September 1988.

King memecah kebuntuan hanya 90 detik setelah peluit ditiup wasit dan David Brooks menggandakan keunggulan tim tuan rumah dengan penyelesaian cerdas dari umpan King di menit 63, sebelum pemain Norwegia itu melepaskan tembakan kedua ketika ia menyambut umpan silang Junior Stanislas pada menit ke-74.

Jelang laga usai, Bournemouth menggenapi kemenangan mereka menjadi 4-0 lewat sundulan pemain pengganti, Daniels meneruskan tendangan bebas yang dilepas Jordon Ibe

Hasil ini berarti Chelsea tetap pada level poin yang sama dengan Arsenal, tetapi The Blues terlempar dari empat besar Liga Inggris karena kalah selisih gol dengan Arsenal yang menggantikan tempat mereka.

Sementara di pertandingan lainnya, Liverpool gagal memaksimalkan keunggulannya di puncak klasemen Inggris dari rival terdekat Manchester City dengan hanya menambah satu poin saja menjadi selisih lima saat mereka hanya bermain imbang dengan Leicester.

copyright © antara 2018