Posted on by AB

Boys Toys Great Corolla

Sedan kelahiran 90’an masih jadi buruan para pehobi mobil, apalagi fenomena ini makin marak terjadi justru di masa pandemi ini. Bahkan harganya juga ikut merangkak naik, makin langka makin mahal.

Nah salah satunya yang menarik dijadikan ‘boys toys’ adalah Toyota Great Corolla berkode sasis AE 101. Sedan empat pintu itu beredar di Indonesia sejak tahun 1991-1995. Desainnya lebih montok daripada Corolla Twin Cam AE 92, dan mulai tersedia pilihan transmisi otomatis 4-percepatan selain manual, bahkan ada fitur retract untuk spion dan lain sebagainya.

Mesin bensin, 4-silinder, 1.600 cc yang digunakan terbilang bandel, ditambah suspensinya cukup nyaman dari pendahulunya. Walau tersedia versi mesin lebih besar, namun Toyota masih memberikan pilihan mesin 1.300 cc seperti kepunyaan Starlet.

Untuk interior sendiri, Great Corolla atau Greco mengalami perubahan bentuk, mulai dari dasbor yang lebih dinamis berikut doortrim dan desain joknya. Bahan pelapisnya memakai fabric, namun jika telah berumur dan ingin direstorasi bisa kok dilapis dengan kulit sintetis seperti MBtech. Warnanya disesuaikan saja dengan interior bawaan atau dengan kesukaan Anda.

Karena Greco itu dipasarkan secara global, maka Anda bisa memodifikasinya dengan parts orisinil Greco versi luar. Baik yang berada di benua Eropa, Australia maupun JDM sekalipun. Bahkan dimodifikasi di luar gaya OEM juga seru kok, coba aja.

Sekarang giliran harga bekasnya, dipasaran tersedia dari rentang harga 30 juta hingga 100 juta rupiah. Ingat! Itu tergantung dengan kondisi atau modifikasi yang terpasang ya. Yuk siapin budget demi meminang Greco.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store