Brabus 800 Adventure XLP Mencari Pemilik Baru

Brabus kembali berulah, kali ini korbannya sebuah SUV Mercedes G 63 AMG yang di modifikasi dengan kemampuan luar biasa di medan off-road. Naiknya performa di medan buruk pada jip bernama Brabus 800 Adventure XLP ini karena hadirnya  sistem suspensi baru plus garden model portal racikan para insinyur Brabus.

Berkat ubahan yang terjadi pada kaki – kakinya membuat bodi G 63 menjulang tinggi menjadi 49 cm dari permukaan tanah.  Bahkan tampilan luarnya dipoles ulang memakai Brabus Widestar widebody, dan memotong atap baris ketiganya menjadi sebuah bak pikup. Gaya ini tidak biasa bagi Brabus, namun justru kini menjadi ciri baru rumah modifikasi khusus Mercedes asal Jerman itu.

Brabus 800 Adventure XLP dipersenjatai mesin berkapasitas 4.000 cc – V8, twin turbo yang mampu menyemburkan tenaga cukup besar untuk sebuah jip yaitu 800 hp dan torsi melimpah sebesar 1.000 Nm. Bermodalkan performa mesin yang buas membuat jip double cabin ini mampu berlari kencang hingga 210 kpj walau memakai ban off-road all-terrain dengan velg 22 inci. Bahkan diajak balapan dari kecepatan diam menuju 100 kpj hanya butuh 4,8 detik saja.

Ada yang menarik dari jip XLP berkelir rocket silver yang punya interior berlapis kulit dan aksen detail burned oak itu, yaitu sebuah Wingcopter. Drone hi-end yang dapat lepas landas dari bak pikupnya itu mampu ngebut hingga kecepatan 240 kpj, Brabus berharap alat tambahan itu mampu menjadi transportasi penolong pengguna Brabus 800 XLP Adventure jika mengalami kendala.  Selain kencang, drone itu memiliki daya jelajah sejauh 120 km.

Jika calon pembeli jip keren ini masih belum terpuaskan dengan spesifikasi yang disodorkan oleh Brabus, mereka dapat memesan aksesoris tambahan yang akan dibuatkan khusus seperti pedal – pedal, knop kunci pintu, pedal shift di stir dan beberapa opsional lainnya.

Berapa harga jualnya? Sayangnya Brabus masih merahasiakan dan Anda bisa memesannya langsung di situs Brabus maupun datang ke boothnya di Geneva International Motor Show 2020.