Bridgestone Lakukan CSR ‘Orangutan Goes to School’

PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI) untuk kedua kalinya bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) melanjutkan komitmennya terhadap lingkungan melalui program “Orangutan Goes to School” (OGTS).

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bridgestone Corporation  ini berlangsung di empat Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari, Kalimantan Timur dari periode tanggal 16 November hingga 6 Desember 2019.

Pada kegiatan ini PT BMSI bersama dengan Yayasan BOS memberikan edukasi kepada siswa-siswi di empat Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari, Kalimantan Timur yaitu MI Fatah Kompas Miring, SDN 055 Amborawang Darah, SDN 008 Gunung Malang, dan SDN007 Margomulyo  mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan species Orangutan Kalimantan yang jumlahnya terus mengalami penurunan dan merupakan satwa yang dilindungi.

PT BMSI juga memberikan donasi kepada ke-empat sekolah tersebut berupa alat-alat kebersihan, alat tulis buku dan kertas, serta buku ensiklopedia sebagai bahan bacaan di perpustakaan sekolah.

“OGTS adalah bagian dari pilar kepedulian lingkungan yang merupakan program utama CSR PT BMSI. Kami berharap melalui kegiatan edukasi ini dapat membantu menanamkan nilai-nilai serta kesadaran sejak dini kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari terkait betapa pentingnya untuk menjaga lingkungan agar tetap asri demi keberlangsungan satwa unik khas Indonesia yang terancam punah, khususnya orangutan” kata Yuji Fushimi, Presiden Direktur BMSI.