Posted on by AB

Bridgestone Riset Ban Mobil Listrik

Laboratorium Fujimoto dari program Pascasarjana Frontier Sciences di University of Tokyo, NSK Ltd., dan Bridgestone Corporation mengumumkan perluasan program penelitian dan pengembangan bersama untuk penciptaan masa depan yang dipelopori oleh Badan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang (JST).

NSK dan Bridgestone telah berpartisipasi dalam proyek ini sejak tahun lalu. Upaya perluasan mencakup perjanjian baru tentang penanganan paten dasar yang dihasilkan dari proyek, dan komitmen agresif untuk mengembangkan sistem pengisian nirkabel praktis pada motor di roda yang dipasang pada kendaraan listrik (EV).

Proyek ini bertujuan untuk menciptakan teknologi yang mengubah kebiasaan berdasarkan ide-ide baru dan terobosan ilmiah untuk berkontribusi pada perwujudan masyarakat yang lebih berkelanjutan dengan menekan CO2 dalam jumlah minimal. Fase untuk proyek ini telah diatur untuk berjalan dari tahun 2018 hingga 2022 dibawah tema penelitian JST tersebut yaitu mengatasi kebutuhan global untuk mewujudkan masyarakat rendah karbon.

Pada tahun 2022, proyek ini akan menguji sistem pada kendaraan yang sudah dilengkapi dengan ban baru tersebut. Berdasarkan masukan dari berbagai organisasi dan perusahaan yang terlibat dalam pengembangan sistem ini, maka tim proyek tersebut akan terus bergerak maju dengan pengembangan dan selanjutnya menargetkan transisi ke fase pengujian verifikasi pada tahun 2025.

Melalui proyek ini pula, Universitas Tokyo, NSK dan Bridgestone bertujuan untuk berkontribusi pada perwujudan masyarakat mobilitas berkelanjutan dengan mempromosikan inovasi terbuka dan menggabungkan teknologi untuk meningkatkan cara orang dan barang bergerak.
source: Bridgestone Indonesia ©2019

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store