Bruno Mars Borong Penghargaan di Grammy Awards

Penyanyi Bruno Mars dan Kendrick Lamar menggebrak perhelatan Grammy Awards pada Minggu (28/1) waktu Amerika Serikat dengan masing-masing memenangi tiga penghargaan saat pra-pertunjukan.

Sementara Jay-Z, yang mendapat nominasi terbanyak tertinggal, belum menerima satu pun penghargaan.

Lamar mengalahkan Jay-Z untuk kategori lagu rap, penampilan, dan video musik terbaik melalui “Humble.”

Sementara itu, Mars menyabet penghargaan untuk penampilan R&B dan lagu “That’s What I Like”, serta album R&B terbaik untuk “24K Magic.”

Sedangkan, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris Ed Sheeran, memenangi kategori album vokal pop Grammy 2017 “Divide”, kendati dia tidak menghadiri acara saat ini.

Kemudian, ada Childish Gambino, alter ego aktor Donald Glover yang mendapat Grammy pertamanya untuk “Redbone” pada kategori penampilan R&B tradisional terbaik.

Penghargaan ini diberikan beberapa jam sebelum tayangan televisi dimulai.

Jay-Z mengantongi delapan nominasi dalam acara itu, kebanyakan untuk album “4:44”. Dia berkompetisi melawan Lamar, Mars, Childish Gambino dan Lorde untuk kategori album tahun ini.

Kesha, yang masuk dalam nominasi album vokal pop terbaik diharapkan menampilkan single “Praying” bersama Cyndi Lauper, Julia Michaels dan paduan suara, demikian seperti dilansir Reuters.

copyright © antara 2017