Bucket Seat Custom Idea

Tidak sekedar mengikuti tren, ada sejumlah alasan ketika pemilik mobil mengganti jok standar mobil dengan model racing. Jika mengikuti pakem desain, jok model racing terbagi dalam dua bentuk, yakni model semi-bucket seat dan bucket seat. Di pasaran sendiri saat ini sudah banyak toko aksesoris yang menyediakan model jok aftermarket ini.

Selain faktor fungsional, salah satu alasan penggantian jok adalah membuat tampilan mobil menjadi lebih keren. Apalagi jika pemilik menganut aliran modifikasi bergaya racing untuk mobil kesayangan. Otomatis ritual mengganti jok sudah menjadi kewajiban yang memberikan nilai tambah pada interior mobil. Tidak sekedar mengganti jok, tapi pemilik mobil bisa membuat custom jok mengikuti warna cat bodi.

Racing Look

Seperti telah disebutkan, kesan pertama setelah mengganti jok dengan model bucket seat adalah membuat tampilan interior lebih racing. Nuansa ini bisa diperkuat jika jok dibuat kontras dengan warna bodi. Misalnya cat bodi putih, maka jok dibuat standout dengan warna hitam. Pilihannya bisa Black (MBPC 1001) dari MBtech Premium – Carrera untuk sisi samping. Sedangkan penampang jok tengah dibungkus Black (MBRC 2301) dengan motif karbon fiber dari MBtech Riders.

Bisa juga dengan tampilan senada dengan bodi. Jika eksterior berwarna merah, pilihan warna jok bisa dibuat sama menggunakan Red (MBPC 1010) dari MBtech Premium – Carrera untuk bagian samping jok. Sedangkan jok tengah tetap dengan motif karbon fiber Red (MBRC 2305) dari MBtech Riders.

Stylish Look   

Walau umum digunakan saat balapan, nyatanya model jok bucket seat bisa dibuat stylish. Umumnya jok racing menggunakan bahan fabric. Material pelapis ini bisa diganti dengan bahan sintetis berkualitas. Kesan stylish kentara dengan motif jahitan yang tidak hanya berupa garis lurus, tapi dibentuk motif wajik. Warna benang pun dipilh yang catchy.

Jika eksterior mobil berwarna biru, maka bagian depan jok bisa diganti dengan warna senada Gogo Blue (MB 7010) dari MBtech Camaro Fiesta. Sedangkan belakang jok warna Black (MBPC 1001) dari MBtech Premium – Carrera.

Permaian warna kontras kembali bisa diapliaksikan jika bodi mobil berwarna hitam dengan menggunakan warna Red (MBRC 2305) dari MBtech Riders untuk depan jok. Dan belakang jok tetap warna Black (MBPC 1001) dari MBtech Premium – Carrera.

Leave a Comment