Bugatti Chiron Sport ‘110 Ans Bugatti’ Hanya 20 Unit

Memperingati ulang tahunnya ke-110, Bugatti secara khusus membuat edisi terbatas Chiron Sport – ‘110 Ans Bugatti’. Hal ini bertepatan saat pendirinya Ettore Bugatti yang membuka toko pertama di Molsheim, Alsace pada tahun 1909 lalu.

Model ini tetap menggunakan sasis dan penggerak quad-turbo W16 di keempat rodanya. Begitu pula dengan performa mesin yang menghasilkan tenaga sebesar 1.479 hp dan torsi mencapai 1.599 Nm melalui transmisi tujuh percepatan. Sementara perbedaan difokuskan pada bobot kendaraan yang dipangkas hingga 18 kg, berkat bodi menggunakan serat karbon termasuk untuk bagian wiper kaca depan.

Chiron Sport ‘110 Ans Bugatti’ hanya dibuat sebanyak 20 unit saja dengan menampilkan warna khas bendera The Bleu-Blanc-Rogue yang melambangkan persatuan antara raja dan orang Prancis. Warna tersebut disematkan mulai bagian retractable wing, door mirror, penutup tanki bahan bakar dan juga pada head rest kursi.

Skema warna mengikuti mobil mewah tahun 1920-an yang membagi kompartemen monocoque dan juga mesin. Nuansa tiga warna khas bendera Prancis juga dijumpai pada bagian kunci yang dilapisi kulit yang menyiratkan tarikan desain khas Bugatti. Secara tidak langsung menghubungkan model Chiron Sport dengan model pendahulunya Type 57 SC Atlantic.

Source : Autoevolution