Bugatti La Voiture Noire Menjadi Dekorasi Natal Termahal

Pandemi Covid-19 masih belum mereda, bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Hal ini membuat sebagian besar pasar Natal tahun ini tidak bisa diselenggarakan, termasuk di Molsheim, Prancis, yang merupakan rumah Bugatti.

Namun hal unik dilakukan Bugatti. Produsen mobil mewah tersebut memutuskan untuk merayakan liburan musim dingin dan perayaan Natal dengan menggunakan La Voiture Noire sebagai dekorasi termahal di dunia.

Mobil seharga $ 13,4 juta atau setara Rp 189,6 miliar belum termasuk pajak ini ditempatkan di dalam wadah kaca dan dipamerkan di sebelah pohon Natal di kota kelahiran produsen mobil mewah tersebut. Mobil termahal di dunia ini akan dipamerkan untuk jangka waktu yang lama, karena Bugatti berencana untuk menyimpannya di sana hingga akhir Maret.

Ini bukan pertama kalinya Bugatti memamerkan salah satu mobilnya selama musim liburan. Bugatti Chiron putih pernah dipamerkan dalam kotak kaca pada 2018 di pasar Natal Strasbourg, sementara pada 2019 Bugatti Centodieci dipamerkan di Bandara Entzheim, Prancis.

O iya sekedar informasi, Bugatti La Voiture Noire merupakan mobil yang dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-110 merek Bugatti. Sekaligus memberi penghormatan kepada mobil legendaris Bugatti Type 57 SC Atlantic yang hilang pada awal Perang Dunia II dan tak pernah ditemukan.